Sabtu, 01 Agustus 2009

Inikah PerasaanMu?

Tuhan, hati ini tidak nyaman, Tuhan...
Sangat tidak nyaman...
Hati ini terasa begitu sakit dan sedih setiap kali aku memikirkannya...

Saat ku tahu orang yang kukasihi tidak lagi ingin berbagi cerita bersamaku...
Saat ku tahu orang yang kusayangi tidak lagi mau berbagi suka dan duka...
Saat ku tahu orang yang kukasihi tidak lagi memedulikanku...
Saat orang yang kukasihi tidak lagi mau dikasihi olehku...

Tuhan, sakit, Tuhan...
Aku merasa terluka ketika aku memikirkannya..
Aku bingung, Tuhan...Aku bingung...
Tuhan, apakah aku benar-benar harus berhenti mengasihinya sekarang juga?
Tapi, tidak bisa...aku mencobanya, tapi tidak bisa, Tuhan...
Buatku, kasih tidak bisa dihapus begitu saja dari hatiku...
Apa benar ini yang Kau sebut dengan 'kasih', Tuhan?

Kalau memang ini adalah 'kasih'...
Jadi, seperti inikah perasaanMu kepadaku, Tuhan, kepada kami seluruh manusia?
Perasaan sakit hati ketika aku dan manusia lain yang sangat Kau kasihi menolakMu?
Perasaan kecewa ketika aku dan manusia yang Kau ciptakan tidak lagi ingin berbagi cinta bersamaMu?
Perasaan sedih saat kami sebenarnya 'sakit', namun tidak ingin diobati olehMu yang mengobati kami dengan kasih?
Dan luka yang sangat amat ketika Kau bersusah payah datang ke dunia yang jahat ini, namun dunia ini malah menyingkirkanMu?
Seperti inikah, Tuhan?

Tuhan, pengalamanku ini membuatku sadar...
Mengasihi, berarti rela berkorban...
Mengasihi, berarti rela ditolak...
Mengasihi, tidak hanya menerima kelebihan orang yang dikasihi...
Mengasihi, ingin memberi yang terbaik untuk orang yang dikasihinya...

Terima kasih, Tuhan, untuk pengajaranMu kali ini...
Terima kasih, Tuhan, untuk pengalamanku yang tidak enak ini, sehingga aku mengerti sedikit perasaanMu lagi...Mengenal arti kasihMu pada ku yang terkadang kutinggalkan karena keegoisanku...
Terima kasih, Tuhan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar